[Ficlet] 약속해요 – I Promise You

약속해요 – I Promise You

Felix Lee x Shin Ryujin (JYP Trainee)

 Romance, Supernatural, Sad

Rate : T || Length: Ficlet

I just own the plot & story

.

babyneukdae_61 storyline

Padahal, aku tak pernah berharap kau akan melihatku atau sadar jika aku dalam keadaan seperti ini, Ryujin.

“Felix!” panggilku ketika aku melihatnya melintas di depan rumahku. Ia terlihat kaget saat aku memanggilnya, namun ia tetap menghampiriku.

Aku tersenyum, saat ini ia mengenakan hoodie putih yang aku hadiahkan kepadanya pada saat ulang tahunnya yang ketujuh belas. Ia juga menunjukkan senyuman termanisnya.

“Tumben sekali, pukul sembilan kau masih di luar rumah, Lix. Biasanya kau akan bermain game online,” ujarku.

Felix hanya tersenyum tipis. “Ya, aku hanya berjalan-jalan sebentar, aku bosan, Ryujin,” jawabnya. Lantas, aku mengajaknya masuk ke dalam rumahku. Kami duduk di ruang tamu, namun hening, tidak ada yang memulai percakapan.

Aku memperhatikan Felix yang hanya diam seribu bahasa. Tatapannya nanar, wajahnya muram. Entah mengapa aku sangat takut. Namun, apa pun yang terjadi pada Felix, aku harap ia tidak apa-apa.

“Shin Ryujin,” panggilnya, untuk kali ini ia menyebut namaku secara lengkap. Aku rasa, pemuda bersuara dalam itu ada masalah.

“Apa yang terjadi, Lix?” tanyaku khawatir.

“Ryujin, apakah wajar jika aku takut?” ujar Felix pelan.

“Apa yang kau takutkan?” tanyaku.

“Kehilangan dirimu”

“Aku juga takut kehilanganmu, Lix. Namun selama kau dan aku ada di sini, tak ada yang perlu kita takutkan. Kau sahabatku, Lix”

Felix tidak menjawab lagi, ia menarikku ke dalam pelukannya. Aku terkejut, namun aku membalas pelukannya. Kemudian, ia melepaskan pelukannya. Lantas ia mendekatkan wajahnya kepadaku, menatapku dalam-dalam. Ia menarik tengkukku lembut, lantas ia mengecup bibirku lembut dalam waktu yang cukup lama.

Aku terkejut. Aku merasakan pipiku basah, bukan oleh air mataku, melainkan oleh air mata pemuda Lee di hadapanku ini.

Seketika aku menyadari sesuatu, aku melepaskan tautan di antara kami berdua.

“Kau… bukan Lee Felix yang kukenal. Katakan padaku, kau bukan Lee Felix, kan?” ujarku parau, susah payah menahan air mataku agar tidak keluar, namun gagal.

Felix hanya menunduk sedih.

“Aku baru saja hendak menyatakan sesuatu padamu, Shin Ryujin, namun takdir menghendaki yang lain,” ujar Felix.

“Jangan pernah katakan apa pun, Felix! Jangan pernah!” emosiku membuncah. Aku tak akan rela, jika pemuda yang aku sayangi pergi mendahului aku.

“Maafkan aku, Ryujin. Aku betul-betul takut kehilanganmu, aku pun tak ingin kau melihat dan menyadari keadaanku yang sekarang. Untuk kali ini, biarkan aku menyatakan hal yang selama ini kupendam darimu,” ujar Felix.

“Felix!”

Sekali lagi, ia menarikku ke dalam pelukannya.

“Shin Ryujin, kau tahu, sejak aku mengenalmu, menghabiskan waktu denganmu, membelamu dari gangguan orang-orang di sekitarmu, entah mengapa di hatiku tumbuh perasaan lain, perasaan hendak melindungimu sebagai milikku yang berharga,” ujar Felix, sementara aku sudah terisak dalam pelukannya.

“Namun sepertinya, takdir hanya menghendakiku untuk mengusahakan kehidupanmu lebih baik, terlepas dari kemampuan istimewa yang kau miliki, yang entah mengapa membuat orang lain menjauhimu,” lanjutnya.

Aku teringat, pertemuan pertamaku dengan Felix adalah karena Felix memaklumi kemampuanku melihat hantu. Sekarang, perpisahanku dengan Felix terjadi karena aku dapat melihat hantu, dan sekarang aku pun melihat pemuda yang kusayangi sebagai arwah.

Aku berharap, semua ini hanya mimpi belaka. Aku berharap bahwa sebenarnya sekarang aku sedang tertidur.

“Temui aku di rumah sakit yang dekat sekolah. Aku masih di instalasi gawat darurat, kematianku belum diumumkan oleh tim medis. Di leherku ada kalung tentara berkeping metalik, ambillah,” pesan Felix.

“Aku mencintaimu, Shin Ryujin,” bisiknya lembut, lantas ia tersenyum manis padaku untuk terakhir kalinya. “Percayalah, kita akan bertemu di kehidupan berikutnya,” ujarnya, lantas ia lenyap.

Kini yang dapat kulakukan hanyalah menangis. Dapat melihat hantu bukan berarti membuatku mencegah kepergian seorang arwah.

***

Hatiku terpukul ketika netraku menyaksikan tubuh Felix yang kaku dan dingin. Hoodie putih yang ia kenakan–terutama bagian tudungnya– berubah warna menjadi merah karena berlumuran darah.

Ribuan belati seakan menghunjam dadaku ketika runguku mendengar  dokter yang menangani Felix menyatakan kematiannya. Kecelakaan lalu lintas yang ia alami telah merenggut nyawanya.

Ia mengalami pendarahan pada otak yang tidak dapat dihentikan, mengingat kepala dan tubuhnya terpelanting jauh dan menghantam trotoar dengan keras. Kira-kira begitu kata aparat kepolisian yang menangani kecelakaan itu kepadaku.

Hatiku tentu saja masih tidak rela. Aku menghampiri tubuh kaku pemuda yang kukasihi itu, lantas menggenggam tangannya erat-erat. Mengapa harus Felix yang pergi, batinku tak rela. Perlahan-lahan, air mata menetes di atas tangan dingin Felix.

Aku teringat pesan terakhir Felix kepadaku, lantas aku mengambil kalung yang masih tergantung di lehernya. Di balik keping metal yang dingin dan masih memiliki bercak merah karena darah dari tubuhnya itu, terukir sebuah kalimat, lagi-lagi aku terisak dan air mataku mengalir deras setelah membaca kalimat itu.

Sejauh apapun ragaku melalang buana, jiwaku selalu bersamamu, aku akan kembali padamu bersama ragaku. Janjiku adalah melindungimu – Flx to Ryjn”

 

FIN

Akhirnya bisa debut juga di sini :”))
Mengapa temanya sedih begini? salahkan saja thehunlulu yang tiba2 ngirim foto Felix tersenyum damai (pic 9 di kolase poster) jadi gatel mau eksekusi jadi fic :”))
Oke, mungkin segitu aja dulu, makasih sudah mampir, I wanna hear further from you guys ❤

13 pemikiran pada “[Ficlet] 약속해요 – I Promise You

    • Ya namanya udah cinta mau gimana lagi lis 😦 jadinya lah yaa, si pilik memanfaatkan kemampuan supernaturalnya Ryujin untuk menyampaikan cinta nya meski dia udah ngegentayang :'””

      Makasih ya lis sudah mampir sini🗻❤

      Disukai oleh 1 orang

  1. waktu baca ini tiba2 playlist muter lagunya promise you yang versi mellow kak.

    sungguh, luar biasa, horas. awalnya ga ngeh aja kalo ternyata itu arwah, dan kukira felix jadi murung itu karena dia bisa menerawang kematiannya sendiri apa gimana, makannya dia langsung mengecup ((uhuk)) ryujin dengan penuh sukacita ((lalu menangis karena felix bisa se-sweet itu)).

    bikin gregetaaaaannn, aku bacanya sambil mencak2 antara baper sama sedih huaaaaa felix kenapa kau begitu kejam nak, lain kali jangan foto kaya gitu ah, ujung2nya dibikin mati kak sama kakren. HUH! JAHAT! /dibuang ke laut/

    nice fic kakkkkk, keep writingggg! ❤

    Disukai oleh 1 orang

    • Untuk playlist music nya donna: kamsahamnida😅

      Yaiyalah suaranya dia aja yg kek bodyguard padahal dia itu guardian angel :””” mau lah aku kalo misalnya hantunya macam pilik :”

      Heh yang ngirimin fotonya ke owe siapa yaaa😆😂😂

      Makasih donna sudah mampir ke sini❤❤

      Suka

  2. aku,,,,,,,,,,,,,,,,,,aku,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    HUHUHUHUHU FELIXXXXXXXXXXX:((((((((((((((((((

    ini bagus kak huhuhu, dikirain felix nya lagi sakit atau apa ya yaampun tiba-tiba seperti,,,,,,,,,,,,,itu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,HUHU NANGIS AJA:(

    nice fic kak keep writing yaaaaaaaa ❤

    Disukai oleh 1 orang

  3. Dia itu ya sebenernya gaada wacana buat mitap sama Ryujin pas dia jadi arwah, makanya dia kaget tapi gabisa nolak pas dipanggil Ryujin, ya that’s why dia sedih gitu lho.. gimana kalo doi nyadar kalo dia udah pindah dunia :”) gitu lho.. tapi karena dia cinta so dia bablas aja main sosor dasar arwah ganteng :'”

    Makasih tiaa sudah mampir ke sini❤❤

    Suka

  4. “Lantas ia mengecup bibirku lembut dalam waktu yang cukup lama.” => INI APA-APAAN INI? UMI GK BACA. UMI LAGI BUDEK.

    WOE PILIK, UMUR LO BRP SIH UDAH MAIN CIYOM AJA? ISHTAR DI KEMANAIN WOE? LAUREN DI KEMANAIN? AKU DI GIMANAIN?

    OKE FIX INI SEDIH. ENTAH INI EMANG SEDIH ATAU KARENA HARI INI AKU HABIS NGELAYAT SAUDARAKU YG MENINGGAL. ENTAHLAH. UMI SEDIH. UMI BUTUH ABI :”

    REN KATAKAN PADAKU KNP MUSTI PAKE RYUJIN.

    /maapkan kepslok/

    Disukai oleh 1 orang

    • Get well soon budegnya Umi😂😂😂

      Mau jelasin umur dia? Susahhh :””
      Tapi setidaknya:
      Suara 28 tahun
      Muka 16 tahun
      Tingkah 10 tahun
      Kebangshad-an 20 tahun

      Ah lix kamu tuh ya :”

      Ryujin be lyke: maaf mbak2 ku sekalian… kisahku sama Mas Piliks hanyalah iklan kok 😅

      Owalah… aku turut berdukacita Zii😔🙏

      Abi always by your side, Umii🙌

      Kenapa pake Ryujin?
      1. Bias
      2. Kalo make Lauren Liu, berarti kisah couple itu tamat. Padahal mulai juga belom. Ahh :”
      3. Sudah kehilangan ide mau make castnya sopo😅😅

      Makasih Umi sudah menyempatkan mampir, nitip salam ke Abi Seungmin nya boleh kali ah😅

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan komentar